Pin It

APA SIH KETOK MAGIC ITU?

Apa itu ketok magic? -Namanya juga dunia perbengkelan, apalagi untuk urusan bodi mobil pastilah sering kami temui permasalahan yang berhubungan dengan bodi mobil, misal peot atau penyok karena serempetan ataupun yang parah seperti menabrak atau tabrakan. 





Bengkel Restorasi dan Modifikasi Mobil Klasik Antik juga sering menagani hal semacam ini. Untuk urusan bodi kami yang peot atau penyok karena tabrakan kami biasa mengentengnya atau mengetoknya. Ada yang menggunakan istilah kenteng atau ketok yang penting artinya sama saja yaitu membetulkan bagian bodi mobil yang rusak atau penyok kebentuk seperti semula. 

Nah dari berbagai kentengan atau ketokan yang paling banyak dan dikenal yaitu kenteng magicatau ketok magic.

SEBENARNYA APA SIH ISTILAH KETOK MAGIC ITU?

Kalau asumsi orang dulu istilah ketok magic dianggap sakral karena pada saat mobil mau dikenteng si pemiliknya tidak boleh melihatnya ditambah lagi katanya proses pengerjaanya dilakukan oleh makhluk halus (jin) wah...tambah takut lagi dah sipemilik mobil untuk melihatnya. 





Untuk istilah sekarang itu sudah biasa, tapi apakah semua yang saya tulis diatas benar? Jawabannya adalah Anda sudah dibohongi oleh si tukang kenteng kalau dia menggunakan sesuatu yang magic untuk membetulkan bodi mobil anda yang penyok. Jin mana yang mau susah payah disuruh membetulkan bodi mobil yang penyok? Istilah ketok magic sudah tidak berlaku untuk bengkel Tidar Custom, kalau mobil anda penyok dan kami tangani, anda bisa lihat langsung cara penangannya tanpa harus kami masukkan ke dalam ruangan tertentu untuk dirahasiakan. Untuk bengkel ketok magic yang sebenarnya adalah karena mereka tidak mau ditiru cara-cara mereka bekerja. Lucu banget ya? Berbagi ilmu dan pengalaman kok gak boleh, amal dikit aja kenapa ya? Lagian siapa yang pengin jadi tukang ketok magic? Mendingan jadi direktur aja kan enak dan nggak cape. Oke kita kembali lagi mengenai ketok magic, bahwa ketok magic itu pelakunya juga kita, alat-alatnya ada palu, cukil, obeng dsb. 

Hasil ketok magic kok bagus?

Hasil bagus dari ketok magic ditentukan dari skill atau kemahiran individu si tukang ketoknya saja kok, seperti contohnya tukang ketok dibengkel kami dulunya jebolan bengkel ketok magic yang terkenal di Jakarta, anak buahnya pinter-pinter tetapi mereka punya spesialis sendiri-sendiri, ada yang ahli menagani bodi, tulangan serta chasis yang bengkok. Ini semua tergantung dari skill si tukang ketok magic saja. Semakin pintar cara "ketok magic" nya (maksud saya bukan pakai magic) semakin halus hasil yang didapatkan.
Kalau mobil anda habis diketok magic dan anda tidak boleh lihat, misal pada pintu yang tadinya penyok dan sudah bagus, coba anda copot doortrim nya lalu cek bagian dalamnya, anda akan tahu kalau pintu mobil anda habis di"pukul-pukul" pake palu si tukang ketok magic tersebut. Sekarang anda sudah tahu mengenai apa itu ketok magic kan?




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih