Pin It

Kepribadian Berdasarkan Cara Mengemudi

Pernahkah anda mendengar bahwa kesukesan seseorang tercermin dari caranya mengemudi? Semakin lihai teknik mengemudi seseorang, makin sukses pula kehidupannya. Itu sih katanya...
Hm... percaya nggak percaya tapi cara mengemudi memang mencerminkan kepribadian seseorang. Soal sukses atau nggak itu tergantung orangnya kali ya... Berikut cerminan kepribadian dari cara mengemudi (mobil, motor, dan kendaraan lainnya):


1. Nggak fokus, suka tengok kiri kanan, lambat
Orang ini suka mengabaikan tugas. Sulit baginya untuk diajak fokus pada satu hal terutama hal serius. Baginya hidup adalah air yang mengalir aja tanpa perlu usaha. Tapi kelebihan orang ini adalah punya kesabaran yang bagus.

2. Ekstra hati-hati, nyalip saat benar-benar sepi, ngerem saat lampu kuning, patuh rambu lalu lintas
Orang ini berkepribadian lurus, kaku, dan baginya melanggar aturan adalah kesalahan fatal. Orang seperti ini agak sulit menjadi pengusaha bila tetap pada kekakuannya. Namun, orang ini sangat terjamin bila diberi kepercayaan, setia kawan, dan jujur.

3. Dikit-dikit liat spion sampe kadang mengabaikan depan
Kepribadian yang sulit melupakan masa lalu. Baginya apa yang ada di belakang selalu mengganggunya. Terlalu ribut menyesali masa lalu sampai mengabaikan kesempatan di depannya. Kelebihan tipe ini adalah tidak mengulangi kesalahan yang sama sertelah menyadarainya.
4. Cepet tapi dikit-dikit ngerem mendadak
Orang yang grusa-grusu, bertindak tanpa mikir, tapi cepet menyadari kesalahannya lalu menyesal. Orang seperti ini berkepribadian tanggung. Mudah mengambil resiko namun juga terlalu mudah membatalkannya.
5. Ngebut tapi sering nabrak, nyerempet, atau jatuh
Orang grusa-grusu seperti no. 4 namun tak pernah menyadari kesalahannya. Baginya jatuh bukanlah masalah. Orang seperti ini bukan tipe yang mudah trauma namun fatalnya seringkali keputusan-keputusan beresiko dalam hidupnya juga merugikan orang lain.


6. Ngebut, nyelip-nyelip dengan lihai
Kepribadian yang akan mudah melesat ke depan. Baginya halangan di depan bukan masalah. Celah sesempit apapun akan bisa dilewatinya dengan optimis. Namun walaupun bergerak cepat, dia tetap memikirkan dampaknya bagi orang lain. Good personality!


7. Suka ngelamun di lampu merah, sering diklakson kendaraan belakangnya ketika lampu hijau
Orang yang suka mengabaikan tugas. Baru mulai mengerjakan ketika ditegur. Baginya, selama nggak ada yang protes dia akan tetap pada sikap cueknya. Cuek orang ini juga termasuk terhadap lingkungan maupun orang-orang terdekatnya.

8. Sering tancap gas pas lampu kuning
Kepribadian yang nggak bakal melewatkan kesempatan sekecil apapun. Orang ini ekstra optimis dan pantang ragu. Baginya istilah "hati-hati" merupakan "sikaaat!". Kepribadian yang bagus, namun kedangkala mengabaikan resiko yang ada.
9. Suka potong jalan seenaknya atau ngelawan arah
Orang ini suka melanggar aturan. Bikin atasan darah tinggi karena kesalahan-kesalahannya yang memang disengaja. Jangan harap bisa hidup lurus kalo sama orang ini. Bertindak di luar aturan adalah hal biasa baginya.

10. Belok atau pindah jalur tiba-tiba tanpa lampu sein
Orang ini egois, seenaknya, seolah orang lain nggak ada. Tapi ketika terjadi suatu kesalahan, seringkali orang ini nggak mau disalahkan. Hati-hati aja berhadapan ama orang ini sebab kepribadiannya biasanya agak menyebalakan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Boleh tau siapa peneliti teori tersebut? Saya lagi butuh data seperti ini :)

Terima Kasih